Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Ambles Diterjang Banjir, Jembatan di Ponorogo Ditutup

Kompas.com - 02/02/2017, 21:19 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Jembatan penghubung antara Kelurahan Paju dan Brotonegaran, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ditutup total setelah jalan menuju tempat itu ambles diterjang banjir, Kamis (2/2/2017) sore.

"Akses ke Jembatan Paju, Dukuh Geger, Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo, untuk sementara ditutup total karena jalan yang menempel di jembatan itu ambrol diterjang banjir," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo Setyo Budiono, Kamis malam.

Budi menuturkan, hujan deras mengguyur wilayah Ponorogo sejak Kamis siang dan membuat aliran sungai di bawah Jembatan Paju meluap.

Luapan air tersebut secara terus-menerus menggerus fondasi jembatan dan jalan di dekat jembatan itu.

Jembatan tersebut ditutup karena membahayakan pengguna jalan. Agar longsor tak makin menggerus jalan, warga memasang bambu di jalan pinggir sungai yang mengalami longsor.

Untuk mencapai wilayah yang menghubungkan dua kelurahan itu, warga diminta mencari jalan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com