Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPK Geledah Kantor Gubernur Papua

Kompas.com - 02/02/2017, 10:21 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dan Bareskrim Polri menggeledah kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok 2 Bawah, Kota Jayapura, Kamis (2/2/2017) pagi.

Kantor berita Antara melaporkan, tim penyidik yang berjumlah sekitar 10 orang tiba di kantor tersebut sekitar pukul 09.30 WIT.

Mereka langsung menuju ruangan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) di lantai tiga kantor Gubernur Papua.

Penggeledahan tersebut terkait kasus dugaan korupsi pada proyek pembangunan jalan Kemiri-Depapre yang tengah ditangani KPK.

Pada Rabu (1/2/2017), penyidik KPK dan Bareskrim Polri juga menggeledah rumah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Papua Maikel Kambuaya dan kantor Dinas PU Provinsi Papua. Dari tempat itu, penyidik membawa dokumen dalam tiga koper.

Kasus yang sedang dibidik KPK dan Bareskrim Polri terkait peningkatan jalan Kemiri-Depapre sepanjang 24 kilometer dengan dana Rp 89 miliar dari APBD 2015.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penyidik KPK masih melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Jayapura terkait dugaan korupsi itu.

"Penggeledahan dilakukan jika tempat tersebut diduga terdapat bukti bukti yang relevan dengan perkara yang diusut," kata Febri.

KPK juga telah menerjunkan satuan tugas pencegahan untuk memastikan anggaran negara yang dialokasikan pada rakyat Indonesia di Papua diterima dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com