Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Bawa Bendera Jepang, Pelajar di Bogor Sambut PM Shinzo Abe

Kompas.com - 15/01/2017, 16:31 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Ratusan pelajar Kota Bogor memenuhi jalan di sekitar Istana Bogor untuk menyambut kedatangan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Minggu (15/01/2017).

Sambil membawa bendera kecil bergambar lambang negara Jepang, para pelajar antusias meski sudah menunggu sejak pukul 13.00 WIB.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengatakan, penyambutan tersebut dilakukan oleh puluhan pelajar berbagai tingkatan sekolah di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kami juga persiapkan pelajar dengan pakaian adat untuk menyambut PM Jepang ke Istana Bogor. Kami pilih yang terdekat saja dari mulai SD , SMP dan SMA," kata Fahrudin, Minggu (15/1/2017).

Baca juga: Kunjungan ke Indonesia, PM Jepang Boyong 30 CEO

Fahrudin menambahkan, pihaknya berperan aktif apabila dipersilahkan untuk menunjukkan kesenian Bogor. Namun kali ini, ia mempersiapkan dahulu pakaian adat oleh pelajar yang terpilih untuk penyambutan.

"Pak Wali Kota juga mempersiapkan berbagai hal, terutama kepada pihak kami agar disiapkan dari satu minggu sebelumnya," ucapnya.

Sementara itu, kunjungan PM Jepang Shinzo Abe juga akan disambut dengan dentuman meriam sebanyak 19 kali oleh Yonarmed-7/105 Bekasi di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com