Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Jalan Berlubang, Sebuah Truk Malah Terbalik

Kompas.com - 06/12/2016, 07:04 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Sebuah kendaraan truk dengan nomor polisi BG 8903 UB terbalik saat melintas di Terminal Timbangan, Km 32, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Senin (5/12/2016).

Truk penuh muatan bahan dasar pembuatan baju dari Jakarta tujuan Palembang ini terbalik lantaran mencoba menghindari jalan rusak dan berlubang di dalam terminal.

Beruntung, pengemudi truk Deny (30 tahun) tidak mengalami cedera dari kejadian ini. Namun, akibat kejadian tersebut laju lalu lintas di dalam terminal sempat tersendat.

“Saya sudah berusaha menghindari jalan yang berlubang, tetapi karena banyak sekali lubang besar dan dalam mengakibatkan mobil miring ke kanan dan terbalik,” kata Deny.

Kondisi terminal Timbangan Km 32 Indralaya memang rusak parah. Banyak lubang besar di tengah jalan, terutama di arah keluar terminal menuju ke arah Palembang. 

Hal serupa sudah beberapa kali menimpa kendaraan truk besar.

Perngendara pun sudah sering mengeluhkan kondisi tersebut. Namun, perbaikan bangunan terminal yang masuk dalam kewenangan Dinas Pehubungan Provinsi Sumatera Selatan hanya sebatas tambal sulam dan tidak lama kemudian rusak kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com