Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Cari Dua Nelayan yang Hilang di Laut Karimunjawa

Kompas.com - 28/11/2016, 09:20 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Badan SAR Nasional bersama tim SAR gabungan dan nelayan, Senin (28/11/2016) pagi kembali melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016) kemarin.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo Utomo mengatakan, pencarian pada hari pertama Minggu (27/11/2016) kemarin yang melibatkan seluruh potensi SAR di Jepara dan Karimun belum membuahkan hasil.

"Pagi ini kita melakukan pencarian lagi dengan menerjunkan tujuh personel menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas dan kapal syahbandar serte nelayan. Total ada 20an personel," jelas Whisnu saat dihubungi, Senin pagi.

Menurut Whisnu, pencarian akan dilakukan pada 11 mil arah selatan dari Pulau Karimunjawa, sesuai dengan informasi awal yang diterima oleh Basarnas.

Sebelumnya dikabarkan, sebuah perahu tanpa awak ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2016) sekitar jam 14.00 WIB.

Basarnas Pos SAR Jepara menerima laporan ini dari seorang relawan bernama Hasanuddin. Lokasi persis dari penemuan perahu nirawak tersebut adalah 25 mil arah tenggara dari Pulau Genting, Kepulauan Karimunjawa.

"Saat ini perahu sudah ditarik ke Pulau Karimunjawa dan berada di wilayah RT 02 RW 01," kata perwakilan Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Sabtu malam.

Adapun identitas kru perahu itu adalah Repin (32), warga Surugajah, Ngargosari RT 005 RW 001, Sukorejo, Kendal dan Tri Suryo Cahyanto (27), warga RT 02 RW 01 Karimunjawa.

"Di kapal ditemukan semua identitas, tapi mereka tidak ada. Padahal cuaca cukup cerah," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com