Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi "Panic Button" Akan Dipresentasikan kepada Kapolri

Kompas.com - 31/10/2016, 15:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan mempresentasikan aplikasi sistem keamanan portabel yang biasa dikenal sebagai aplikasi Panic Button kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam waktu dekat.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Ridwan Kamil bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito beberapa waktu lalu yang membahas soal penerapan teknologi dalam sistem pengamanan masyarakat.

"Saya sudah ketemu dengan Kapolda dan akan presentasi ke Kapolri," kata pria yang kerap disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Senin (31/10/2016).

Emil mengaku bahwa ide aplikasi Panic Button telah diterima oleh Kapolri.

"Karena yang namanya Panic Button itu fungsi dari kepolisianlah yang menjadi motor utama, kami hanya mempersiapkan sistem agar warga dipermudah. Idenya diterima, arahan Kapolri sudah ada," tutur Emil.

Dia menilai, pada era moderen penerapan teknologi informatika dalam sistem pengamanan sangat dibutuhkan masyarakat. Selain itu, teknologi tersebut juga bisa mempercepat respons dari aparat kepolisian.

"Mau pakai jalur normal datang ke Kapolsek kan susah zaman sekarang mah. Saya permudah, sampai saat ini masih dalam tahap Kepolisian mengakomodir," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com