Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pria Malaysia Diamankan di Bandara Bali karena Bawa Narkoba

Kompas.com - 28/10/2016, 14:49 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Petugas Bea dan Cukai Ngurah Rai mengamankan dua pria asal Malaysia karena membawa narkoba jenis sabu, ganja, ekstasi dan happy five.

Dua orang tersebut bernama Aliff Affan Bin Azhar dan Muhammad Shahzadi Bin Shariff.

Keduanya tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai pukul 15.45 Wita pada tanggal 20 Oktober 2016 lalu menggunakan pesawat Malaysia Airlines MH 851 rute Kuala Lumpur-Denpasar.

"Mereka dua pria tersebut warga negara Malaysia yang diamankan pada tanggal 20 Oktober lalu. Salah satu pria tersebut diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa dan satu pria lainnya berprofesi sebagai pelatih teknis," kata Kabid Penindakan dan Penyidikan Kantor Wilayah DJBC Bali-Nusra, Husni Syaiful di Badung, Bali, Jumat (28/10/2016).

Upaya penggagalan penyelundupan ini berkat pemeriksaan yang ketat.

Diketahui, keduanya membawa narkoba dengan disembunyikan di kaos kaki kanan dan kiri berupa potongan-potongan pohon ganja.

Sementara sabu, ekstasi dan happy five disembunyikan di dalam tas hitam mereka.

"Barang tersebut disembunyikan di kaos kaki sebelah kanan dan kiri berupa potongan-potongan pohon ganja. Dan, barang bukti lainnya ditemukan di tas hitam yang dibawanya," tambahnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 70,67 gram ganja, 2,89 gram sabu, 15 butir ekstasi dan 150 butir happy five. Barang bukti dan kedua tersangka diserahkan ke Polda Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com