Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Command Centre" di DPRD Bandung Dilengkapi Fasilitas Karaoke

Kompas.com - 17/10/2016, 14:44 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Bandung membuat satu ruangan khusus di dalam ruangan Bagian Umum Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Kota Bandung.

Ruangan tersebut rencananya bakal dimanfaatkan sebagai Command Centre atau pusat komando dan bank data.

Dari pantauan Kompas.com saat mengunjungi ruangan serba putih dengan luas kira-kira 7x4 meter itu, terdapat empat monitor LED yang digabung menjadi satu di bagian muka.

Selain itu, tempat ini dilengkapi dinding dilapisi peredam suara dan juga beberapa buku daftar lagu karaoke, mikrofon, tiga buah sound system, hingga amplifier yang berada di pojok ruangan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan DPRD Kota Bandung, Jaja Nurjaman mengatakan, biaya vermak ruangan Command Centre tersebut memakan anggaran mencapai Rp 150 juta.

"Anggaran tahun kemarin, tapi belum berfungsi, baru perencanaan untuk Command Centre," kata Jaja saat ditemui di ruangannya, Senin (17/10/2016).

Ketika ditanyakan tentang fasilitas seperti untuk ruang karaoke, Jaja mengatakan bahwa fasilitas karaoke justru adalah salah satu kecanggihan yang dimiliki ruangan tersebut.

"Tidak khusus buat karaoke, tapi ini kan ruang multifungsi," ungkapnya.

Jaja mengakui bahwa ruangan tersebut sesekali memang dimanfaatkan untuk karaoke.

"Masa dipakai sekali-sekali enggak boleh," ucapnya.

Meski demikian, Jaja kembali menegaskan ruangan tersebut bahkan bukan ruang karaoke, melainkan ruang pusat komando data yang terintegrasi dengan Bandung Command Centre Balai Kota Bandung.

"Semua SKPD harus punya Command Centre. Kecamatan saja punya masa kami tidak punya. Nanti bisa jadi rumah aspirasi warga. Nantinya pengaduan bisa ke sini," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com