Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Maspion Ikut "Tax Amnesty"

Kompas.com - 27/09/2016, 21:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Bos Maspion Group, yang juga Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur, Alim Markus, turut serta dalam program pengampunan pajak (Tax Amnesty).

Selasa (27/9/2016) siang, dia menerima Surat Keterangan Pengampunan Pajak (SKPP) di kantor Kanwil Pajak Surabaya I. Teriakan kata-kata khasnya keluar saat dia menerima surat SKPP dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Timur I, Estu Budiarto.

"Cintailah produk-produk Indonesia," ucap dia dengan logat khasnya.

Dia berharap, langkahnya mengikuti program Tax Amnesty diikuti oleh rekan-rekannya sesama pengusaha di Apindo Jawa Timur. "Saya ingin jadi panutan pengusaha di Jawa Timur, karena saya Ketua Apindo Jawa Timur," ujarnya. 

Namun, Alim menolak memberitahukan mengenai nilai kekayaan yang dilaporkan kepada negara secara detil. "Kalau itu rahasia, seperti kata pemerintah," ujarnya. 

Sementara itu, menurut Estu, antusias warga Jawa Timur cukup bagus dalam mengikuti program Tax Amnesty.

"Jawa Timur peringkat 5 secara nasional. Pendaftarnya 13.000 lebih yang mendaftar, dengan total dana repatreasi mencapai lebih dari Rp 5 triliun," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com