Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 3 Bandit yang Hendak Merampok Kantor Telkomsel OKI

Kompas.com - 19/09/2016, 21:21 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

KAYUAGUNG, KOMPAS.com - Tiga dari enam bandit, empat di antaranya berasal dari Provinsi Lampung, ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Kota Kayuagung, bekerja sama dengan personel Satreskrim Polsek Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Senin (19/9/2016) menjelang subuh.

Ketiga orang itu tertangkap saat tengah mengintai kantor Telkomsel yang berada di Jalan Pahlawan, Kota Kayuagung, OKI.

Kapolres OKI AKBP Amazona mengatakan, penangkapan ketiga bandit itu berawal dari patroli yang dilakukan oleh polisi di lokasi Jalan Pahlawan, Kota Kayuagung, OKI.

Saat tengah patroli petugas melihat satu mobil minibus Xenia mondar-mandir di depan kantor Telkomsel Cabang OKI. Petugas polisi yang curiga lalu mendekat untuk menghentikan kendaraan tersebut. Belum sempat petugas mendekat, tiga orang yang berada di dalam mobil langsung turun dan melarikan diri ke rawa di sisi jalan.

Polisi sempat mengajar dan mengeluarkan tembakan peringatan, namun ketiga orang tersebut berhasil lolos. Sementara tiga orang lainnya, masing-masing Eko Susanto, Santo dan Ari Supanto ditangkap.

Saat diperiksa, ketiganya mengaku hendak merampok kantor Telkomsel Cabang OKI. Saat menggeledah, polisi menemukan sepucuk pistol rakitan beserta 5 butir peluru dan 3 bilah pisau dari para tersangka. Sementara dari dalam mobil, polisi menemukan linggis, gergaji besi, lakban, pelat nomor polisi palsu dan helm untuk menghindari sorotan CCTV.

“Keenam orang yang tiga diantaranya kita tangkap sudah merencanakan aksinya dengan baik, terbukti dengan adanya pelat nomor polisi palsu dan helm untuk menghindari rekaman CCTV,” terang Kapolres OKI.

Saat ini, kasus tersebut terus didalami oleh polisi. Sementara ketiga pelaku yang kabur masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com