Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Putra Sulung Risma kepada Megawati...

Kompas.com - 11/08/2016, 09:42 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, berharap agar ibunya tetap memimpin Surabaya.

Fuad berharap agar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tidak memberi instruksi kepada ibunya untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Saya sangat berharap Ibu Megawati tidak merekomendasikan Ibu Risma untuk maju ke Pilgub DKI. Ibu (Risma) masih dibutuhkan di Surabaya," kata Fuad saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2016).

Fuad mengungkapkan bahwa wacana pencalonan itu sempat disampaikan Risma kepada keluarganya.

Namun, Risma menyatakan masih tetap ingin di Surabaya sesuai komitmen yang dibuat bersama Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat terpilih kedua kalinya beberapa waktu lalu.

Fuad juga berkali-kali ditanya oleh warga Surabaya perihal tersebut. Dia selalu memastikan bahwa ibunya akan tetap di Surabaya hingga lima tahun ke depan.

"Banyak warga yang tanya ke saya usai terpilih kemarin," kata dia.

Wacana tersebut juga menimbulkan pro dan kontra di kalangan warga Surabaya. Ada yang meminta Risma agar tetap di Surabaya hingga masa jabatannya selesai, ada juga yang mendukung Risma menjadi cagub DKI.

Bahkan, ada juga yang sudah menjalin komunikasi dengan Jaklovers, pendukung Risma di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com