Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

210 Binaragawan Pamer Otot di Panggung, Penonton Perempuan Histeris

Kompas.com - 09/08/2016, 08:59 WIB
Junaedi

Penulis

PINRANG,KOMPAS.com — Sebanyak 210 peserta dari masing-masing kabupaten di Sulawesi Selatan dan Barat mengikuti body contest di Gedung Olahraga Lasinrang, Pinrang, Sulawesi Selatan, Senin (8/8/2016) malam.

Mereka mengikuti tiga kategori lomba, yaitu new muscle, middle muscle, dan profesional.

Para peserta mempertontonkan lekuk-lekuk otot mereka di depan tiga juri diiringi musik yang dimainkan oleh disc jockey.

Sementara itu, para penonton tampak antusias dan para perempuan sesekali histeris saat menyaksikan penampilan para peserta di atas pangung.

Kontes binaraga ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar dengan tujuan memperkenalkan binaraga di kalangan masyarakat.

Panitia kontes, Andy, menyebutkan, meski kontes binaraga ini baru pertama kali digelar, antusias peserta dari berbagai daerah untuk mengikuti ajang ini cukup tinggi.

Kontes ini menyediakan hadiah Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta untuk peringkat kedua, dan Rp 1 juta untuk peringkat ketiga.

Andy berharap, kontes semacam ini bisa berkontribusi menyumbangkan bibit binaragawan profesional di tingkat nasional dan dunia.

"Salah satu semangat dari kegiatan ini adalah memperkenalkan olahraga binaraga di kalangan generasi muda sekaligus jadi ajang untuk menumbuhkembangkan potensi binaraga di Pinrang," tutur Andy.

Dia berencana menggelar kontes ini lebih besar lagi pada tahun depan yang secara khusus menjaring bibit-bibit binaragawan untuk mengikuti ajang nasional atau ajang profesional lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Dia berharap, pelaksanaan kegiatan ini akan memacu minat generasi muda untuk menekuni olahraga ini

"Pinrang senantiasa membuka ruang untuk kegiatan-kegiatan termasuk kegiatan keolahragaan yang menumbuhkan potensi olaragawan di Kabupaten Pinrang sehingga nantinya para olahragawan ini akan mengharumkan nama Kabupaten Pinrang,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com