Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Landasan Pacu Bandara Ngurah Rai Diperbaiki, 5 Penerbangan Sempat Dialihkan

Kompas.com - 18/07/2016, 12:06 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

BADUNG, KOMPAS.com - Landasan pacu atau runway Bandara I Gusti Ngurah Rai diperbaiki karena terdapat lubang kecil. Akibatnya, operasional bandara ditutup sekitar 35-40 menit, Senin (18/7/2016).

"Ya tadi pagi kan kita melakukan inspeksi,hasilnya inapeksi memang ada perbaikan kecil runway untuk memastikan menjamin safety landing maupun take off," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali dan Nusa Tenggara, Yusfandri Gona, Tuban, Badung, Bali, Senin (18/7/2016).

"Perbaikan tadi sekitar 35 sampai 40 menitlah," tambahnya.

Yusfandri juga menjelaskan bahwa pasca Lebaran dilakukan dimulai dari jam 5.30 Wita yang sudah selesai, kemudian dilanjutkan kembali jam 08.00 Wita -09.30 Wita.

Kerusakan landasan pacu ini kemungkinan besar karena waktunya perbaikan dan juga akibat cuaca yang kadang panas kemudian hujan.

"Jam 10 tadi pagi sudah normal. Ada lima penerbangan yang dialihkan ke Lombok dan Surabaya. Kami bekerja sangat cepat," ujar Yusfandri.

Perbaikan terjadi di Runway 09 sebelah barat. Ada lubang dengan lebar 45 cm, panjang 70 cm, kedalaman 4 cm. Saat ini, penerbangan telah normal kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com