Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Ganja Kering 28 Bungkus, Siswi SMP Dibekuk

Kompas.com - 14/07/2016, 14:55 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Seorang remaja putri berinisial CK diamankan aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura ketika hendak menaiki Kapal Motor Labobar pada Kamis (14/7/2016).

Remaja berusia 16 tahun ini ditangkap pukul 10.30 WIT. Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh dua aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, siswi kelas IX ini menyimpan 28 bungkus ganja kering di dua tasnya.

Selain puluhan bungkus ganja kering, aparat juga menemukan sebilah pisau sangkur dan satu lembar tiket kapal tujuan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, atas nama Silas.

Perwira Urusan Humas Polres Kota Jayapura Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan CK di Pelabuhan Jayapura.

"Ketika pemeriksaan tiket dan barang bawaan CK, dua anggota kami menemukan 24 bungkus ganja di tas berwarna hitam dan 4 bungkus ganja di tas berwarna kuning," kata Jahja.

Dia menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara di Markas Polsek KPL Jayapura, CK mengaku sama sekali tak mengetahui isi dari dua tas tersebut.

"CK mengaku hanya membawa kedua tas milik seorang bernama Ferry Fernandes ke atas kapal. Saat ini ia diserahkan ke Satuan Narkoba Polres Kota Jayapura untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambah Jahja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com