Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Belum Juga Datang, Ibu Melahirkan di Posko Mudik

Kompas.com - 13/07/2016, 10:46 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Seorang penumpang kapal yang hendak berangkat ke Kalimantan dengan KM Soya asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, melahirkan di posko mudik Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, Rabu (13/7/2016) pagi.

Sang ibu kemudian dievakuasi oleh buruh angkut pelabuhan dengan menggunakan gerobak dorong. Rencananya, dia akan dibawa ke Puskesmas Madising Na Mario, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Namun karena ambulans tak kunjung datang, ibu bernama Hasnawati ini akhirnya melahirkan di Posko Mudik Pelabuhan dengan dibantu keluarga, buruh dan pihak KSOP.

“Setelah melahirkan, ambulans kemudian membawa sang ibu ke Puskesmas Mario Na Madising yang kebetulan dekat dari pelabuhan,” ujar Humas KSOP Muhammad Iqbal.

Setibanya di depan puskesmas, sang ibu dan bayinya mendapatkan perawatan lanjutan.

“Ibu dan anaknya selamat. Beruntung mereka berdua segara dilarikan ke Puskesmas. Kondisi keduanya juga dalam keadaan sehat,“ kata Kepala Puskesmas Mario Na Madising, Haslinda Kadir. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com