Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Berlubang karena Banjir, Jalur Pantura Kendal Diperbaiki

Kompas.com - 22/06/2016, 17:08 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Jalan Pantura Kendal Jawa Tengah diperbaiki menjelang arus mudik Lebaran 2016. Perbaikan dilakukan karena sejumlah jalan berlubang besar dan dalam setelah direndam banjir, Sabtu hingga Senin (20/6/2016).

Mochamad Rizki, pengawas perbaikan jalan pantura Kendal, mengatakan, jalan Pantura Ketapang rusak karena banjir. Lubang di jalanan sangat membahayakan pengguna jalan bila tidak segera diperbaiki.

“Kami memulai dari Ketapang. Sebab jalan ini rusaknya sangat parah. Setelah dari Ketapang baru yang lainnya,” kata Rizki, Rabu (22/6/2016).

(Baca juga: Pasca-Banjir, Lubang Besar di Jalur Pantura Ketapang)

Rizki mengaku, perbaikan jalan dilakukan dengan cara menambal sehingga pada saat H-7 nanti, jalan pantura Kendal bisa dilewati oleh pemudik.

Akibat adanya perbaikan jalan tersebut, lalu lintas di Pantura Kendal padat namun lancar.

Sebelumnya, saat meninjau banjir di Kendal beberapa waktu lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah untuk memperbaiki jalan rusak usai air yang menggenangi Pantura surut.

 

Kompas TV Aspal Berlubang di Jalur Utama Pantura
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com