Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Tol Palikanci Direnovasi untuk Sistem Satu Kali Transaksi

Kompas.com - 10/06/2016, 09:51 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - PT Jasa Marga Cabang Palikanci Cirebon, Jawa Barat, melakukan renovasi dan perubahan besar untuk menerapkan sistem satu kali transaksi bagi para pengguna jalan dari Tol Palimanan hingga pintu Tol Brebes Timur.

Traffic Management Manager Jasa Marga Palikanci Agus Hartoyo, Jumat (10/6/2016), mengatakan, kebijakan satu kali transaksi membuat Jasa Marga Palikanci kembali menghidupkan sejumlah pintu tol, menutup, dan membangun gerbang tol baru.

"Pastinya dengan sistem baru kami juga harus menyesuaikan. Untuk itu kami renovasi dan mengubah dari sistem dulu," kata Agus seperti dikutip Antara, Jumat.

Dengan kebijakan satu kali transaksi, maka pengendara akan diarahkan untuk melakukan transaksi di pintu keluar tol. Ada beberapa pintu keluar tol yang sebelumnya tidak digunakan dan kini diaktifkan kembali, antara lain pintu tol Kanci dan Ciperna.

"Nanti di Tol Kanci dan Ciperna bisa dilakukan transaksi ambil kartu dan pembayaran," kata dia.

Aliran listrik, gardu tol, dan fasilitas lain yang tadinya sudah dilepas dari pintu tol tersebut akan dipasang lagi.

Adapun pintu tol yang belum memiliki tempat transaksi pembayaran terpaksa ditutup. Hal ini dilakukan karena tidak memungkinkan untuk menghidupkan kembali sejumlah pintu tol dalam waktu bersamaan.

Untuk Tegal Karang, Jasa Marga Tol Palikanci sedang membangun gerbang tol untuk pengambilan kartu.

Agus menyebutkan, pembenahan sejumlah fasilitas tersebut direncanakan selesai pada 12 Juni 2016. Semua sistem baru akan diberlakukan mulai 13 Juni.

Kendala yang dialami dalam pembenahan itu, karena sejumlah gerbang tol yang tadinya sudah dinonaktifkan dan sejumlah fasilitasnya juga sudah dilepas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com