Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengambil Kayu Hanyut, Krisman Diterkam Buaya

Kompas.com - 11/05/2016, 05:21 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Niat hati mau mengambil kayu yang hanyut di sungai dengan menggunakan perahu kecil untuk dijual, Krisman (40), malah diterkam buaya. Peristiwa ini diterkamnya warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ini, terjadi di sungai Sebuku Selasa (10/5/2016) sore sekitar pukul 15:00 wita.

"Kita terima infonya pukul 19:45 wita. Kita langsung meluncur ke TKP di Gunung Patah dan langsung melakukan pencarian. Namun hingga pukul 21:00 wita upaya pencarian belum menemukan korban," ujar Kepala Basarnas Nunukan Octavianto Selasa (10/05/2016).

Dari laporan warga, korban diterkam buaya saat berada di atas rakit kecilnya saat akan menarik kayu hanyut. Rencananya kayu tersebut akan di belah untuk dijual. Istri korban Simang (30) yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut belum bisa bicara banyak karena masih shock.

"Istrinya di pinggir sungai, melihat langsung ketika suaminya diterkam buaya. Sampai saat ini masih shock, belum bisa diajak bicara," kata Ocatvianto.

Sungai Sebuku ditengarai memang banyak dihuni oleh buaya. Kejadian warga diterkam buaya sudah sering terdengar di wilayah perbatasan ini.

Tahun 2015 lalu, Basarnas tercatat 2 kali melakukan pencarian korban diterkam buaya di Sungai Sebuku. Sepanjang pencarian Octavianto mengaku banyak buaya terlihat dipinggir sungai. " Ini pencarian ketiga korban diterkam buaya. Tahun kemarin ada 2," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com