Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stream Indonesia 2016 Digelar di Yogyakarta

Kompas.com - 21/04/2016, 17:59 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Acara tahunan Stream Indonesia untuk keempat kalinya digelar pada 21-23 April 2016. Seperti tahun sebelumnya, acara yang mempertemukan para pelaku industri kreatif dan pelaku bisnis digital ini digelar di Kota Yogyakarta.

"Kalau dilihat grup WPP selaku penyelenggara, kita ada Stream Global, ada juga Stream Asia. Kalau untuk country, Stream Indonesia yang pertama mengadakan, ini tahun yang keempat," ujar Direktur Stream Indonesia Wendy Soeweno di Grand Hyatt Hotel, Yogyakarta, Kamis (21/04/2016).

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, Stream Indonesia 2016 digelar selama tiga hari. Selama dua hari pelaksanaan, ada puluhan diskusi panel di acara tersebut.

"Total ada 60 diskusi. Konsepnya diskusi juga tidak formal, lepas saja dan fun," ujar Wendy.

Menurut Wendy, tema diskusi yang digelar selama penyelenggaraan Stream Indonesia datang dari audiens. Topiknya seputar perkembangan dunia digital dan teknologi.

"Ini benar-benar seperti mencurahkan kreativitas, konsep, ide, komentar, atau input. Intinya Stream Indonesia jadi forum berdiskusi bareng," kata dia.

Stream Indonesia diadakan untuk mengoneksikan pengguna peranti digital, agensi pemasaran, digital business owner, media digital, maupun perusahaan startup dan teknologi.

Dari pertemuan ini mereka dapat bekerja sama, baik untuk membuat ide kreatif baru atau menemukan patner dalam menjalankan ide yang sudah ada.

"Stream ini diadakan untuk industri ini bertemu mengolah kreativitas dari background yang berbeda-beda. Di forum Stream, mereka saling kenal dan dapat menciptakan networking," kata Wendy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com