Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos Tahap Pra Konvensi Jogja Indenpedent, Garin Nugroho Masih Santai

Kompas.com - 13/04/2016, 19:39 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Masuk dalam lima calon yang lolos ke tahap konvensi, sineas Garin Nugroho mengaku santai-santai saja. Ia mengaku proses ini masih awal dan perjuangan demokratisasi di Pilkada masih sangat panjang.

"Ya santai-santai saja saya, ya jalan aja," ujar Garin Nugroho sambil tertawa saat ditemui Kompas.com, Rabu (13/04/2016).

Garin menyampaikan, proses pra konvensi Jogja Independent merupakan titik awal. Perjuangan menuju demokratisasi Pilkada 2017 masih panjang.

"Perjuangan demokratisasi masih panjang. Perjalanan kita ini baru titik awal," tegasnya.

Menurut dia, meski masih berada di titik awal namun yang terpenting adalah membangkitkan spirit kebanggaan akan Yogyakarta. Terutama di tengah-tengah pertumbuhan kota-kota lain. Sehingga Yogyakarta dapat menjadi inspirasi bangsa.

"Cendekiawan banyak, pengajar-pengajar banyak, seniman banyak, budayawan banyak. Tapi bagaimana membangkitkan spirit kebanggan itu yang penting," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jogja Independent (Joint) telah melewati tahap pra konvensi.

Dari 15 bakal calon walikota yang mendaftar, lima orang dipastikan melaju ke tahap konvensi. Mereka adalah, Andrie Primera Nuary, Emmy Yuniarti Rusadi, Fitri Paulina Andriani, Garin Nugroho, dan Rommy Heryanto. (baca: 5 Bakal Calon Walikota Jogja Independent Lolos ke Konvensi )

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com