Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Iri" KPK Bongkar Reklamasi Teluk Jakarta, Pasek Berharap Teluk Benoa Diusut Juga

Kompas.com - 09/04/2016, 16:47 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Gede Pasek Suardika, anggota DPD RI asal Bali mengaku iri kepada Jakarta karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa membongkar kasus suap anggota DPRD DKI terkait reklamasi Teluk Jakarta.

Pasek berharap KPK juga turut tangan untuk menyelidiki kemungkinan hal serupa untuk reklamasi Teluk Benoa di Bali.

"Adanya mega skandal reklamasi Jakarta telah meyakini banyak orang di Bali bahwa itu sebangun," kata Gede Pasek Suardika kepada Kompas.com, Denpasar, Bali, Sabtu (9/4/2016).

"Saya terus terang iri juga melihat KPK gencar di reklamasi Jakarta tetapi di reklamasi Teluk Benoa malah seperti tidak dijadikan fokus. Padahal pernyataan lebih Rp 1 triliun dikeluarkan investor adalah pintu awal untuk menginvestigasinya," tambahnya.

Dari nilai yang sangat besar bahkan sebelum proyek dijalankan, menurut dia bisa jadi terkait dengan ranah kebijakan.

"Proyek belum jalan sudah habis segitu, berarti itu pasti berada di ranah kebijakan yang bisa diubah-ubah oleh pemegang kewenangan," ujarnya.

"Saya dan mayoritas orang Bali merindukan KPK bisa juga melebarkan sayapnya ke reklamasi Teluk Benoa," tegasnya. (baca juga: Bertemu Jokowi, Jerinx "Superman Is Dead" Minta Reklamasi Tanjung Benoa Dibatalkan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com