Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipatuk Ular Saat Manggung, Irma Bule Tetap Selesaikan Lagunya

Kompas.com - 05/04/2016, 18:19 WIB

KARAWANG, KOMPAS.com — Seorang penyanyi dangdut meninggal dunia setelah digigit ular saat tampil di atas panggung acara hajatan di Desa Lemahabang Wadas, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (4/4/2016).

Penyanyi dangdut lokal bernama Irmawati yang populer dengan sebutan "Irma Bule", warga Kampung Pawarengan, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Karawang, itu meninggal dunia setelah digigit ular di bagian pahanya.

"Irma Bule memang bernyanyi sambil menari bersama ular. Ia digigit ular saat menyanyikan lagu kedua saat manggung dalam acara acara hajatan, Minggu (3/4/2016), dan meninggal dunia pada Senin dini hari," kata Didi, salah seorang teman korban.

Ia mengatakan, penampilan pertama Irma, yang menyanyi sambil menari bersama ular, berlangsung dengan lancar. 

Pada penampilan kedua, perempuan berusia 29 tahun itu sempat digigit ular saat menari-nari. Namun, Irma seperti tidak merasakan sakitnya digigit ular karena ia terus melantunkan lagu hingga selesai. Bahkan, Irma sempat bercanda seusai menyanyikan lagu kedua.

Ketika sedang bercanda bersama teman-temannya, tiba-tiba Irma langsung jatuh tak sadarkan diri. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit terdekat.

Namun, saat itu, pihak rumah sakit mengaku tidak mampu menanganinya. Akhirnya, korban dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat. Korban meninggal dunia di RSUD Karawang sebelum ditangani dokter.

Rekan korban sesama penyanyi dangdut, Yeyen, mengatakan, ular yang diajak menari itu punya pawang. Gigitan ular berlangsung selama sekitar 10 menit, dan baru usai setelah pawang melepaskan gigitan ular tersebut.

Ia mengatakan, Irmawati dikenal sebagai penyanyi dangdut organ tunggal yang selalu menari bersama ular dalam acara hajatan di kawasan Karawang.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Doni Satria Wicaksono mengaku sudah menerima informasi kematian seorang penyanyi dangdut di Karawang tersebut. Sejumlah saksi sudah diperiksa untuk memastikan penyebab kematian korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com