Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Portal, Pria 60 Tahun Tewas

Kompas.com - 22/03/2016, 16:06 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Portal yang dibangun pemerintah Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, untuk mengantisipasi maling sapi malah memakan korban.

Sunarji (60), warga desa setempat, meninggal, Senin (21/3/2016) malam, di RSSA Malang, akibat menabrak portal seminggu lalu.

Kepala korban luka parah hingga RSUD di Kabupaten Probolinggo merujuknya ke Malang. Keluarga korban tak terima dan menyerbu kantor Kecamatan Paiton, Selasa (22/3/2016).

Portal tersebut juga dipasangi garis polisi dan dibengkokkan keluarga korban.

Kepala Desa Pondok Kelor Abdul Muluk mengatakan, portal itu dibangun atas usulan masyarakat untuk mengantisipasi pencurian sapi.

"Portal dilengkapi dengan alat penerangan dan penunjuk. Portal dipasang mulai pukul 23.00 hingga 04.00. Portal itu dibuat atas usulan dan kesepakatan masyarakat," kata Muluk.

Sebelum portal dibangun pada pertengahan Januari lalu dari dana jalan dan sumbangan organisasi Karang Taruna, terjadi pencurian sapi. Sapi diangkut dengan mobil melewati jalan yang saat itu belum dilengkapi dengan portal.

Keluarga korban dan kepala desa menjalani mediasi yang dipimpin oleh Camat Paiton Yasin bersama kapolsek dan danramil setempat. Yasin mengatakan, keluarga korban minta agar portal dicopot supaya tidak terjadi kejadian serupa.

"Mediasi masih berlangsung. Ini masih dicarikan solusi bersama. Masih belum diputuskan apa pun," kata Yasin.

Kanit Reskrim Paiton Demaman hanya memberikan keterangan singkat. Kata dia, kasus itu ditangani pihak Satlantas Polres Probolinggo. Korban bakal memperoleh santunan dari Jasa Raharja.

Sementara itu, pihak keluarga korban Sunarji belum mau diwawancarai karena masih berduka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com