Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Pun Ikut Antre...

Kompas.com - 22/03/2016, 08:39 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com– Seluruh jajaran Polres Gorontalo dites narkoba oleh Tim Biddokes Polda Gorontalo yang dipimpin dr Diana Buntang, Senin (21/30/2016). Bahkan Kapolres pun ikut antre untuk diperiksa air seninya.

Pemeriksaan air seni ini merupakan upaya untuk mengetahui adanya kandungan zat narkoba yang pernah dikonsumsi seseorang. Tes ini dilakukan sebagai upaya membersihkan anggota polisi dari pengaruh narkoba.

“Ini merupakan Operasi Bersinar atau Berantas Sindikat Narkoba yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia. Kami mulai dari internal kepolisian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di personel Polres Gorontalo,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso.

Bagus menjelaskan, Operasi Bersinar ini dilaksanakan bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba yang selama ini telah merusak anak bangsa. Operasi ini juga bentuk kepedulian pemerintah untuk membangun bangsa bebas dari narkoba.

“Operasi ini akan dilakukan secara serentak di Indonesia untuk memberantas peredaran narkoba yang nantinya fokus pada penegakan hukum bagi pengguna, pengedar, kurir, bahkan bandar narkoba tetapi Polri akan tetap melakukan tindakan preventiv dan preemtiv,” ujar Bagus.

Operasi bersinar ini rencananya akan dilakukan selama satu bulan. Polda Gorontalo dan Polres jajaran telah menyiapkan beberapa tim pencegahan, rehabilitasi dan penindakan dalam mencegah pengalahgunaan narkoba di provinsi Gorontalo.

Sasaran berikut adalah tempat yang diduga dijadikan transaksi narkoba. Diharapkan masyarakat, instansi terkait dan media ikut berperan aktif dalam mencegah, memberantas peredaran pengalahgunaan narkoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com