Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digerebek, Pria 2 Anak Ini Sembunyikan Sabu dalam Tas Kitab Suci

Kompas.com - 11/03/2016, 09:05 WIB
Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Sepandai-pandainya tupai meloncat akhirnya akan jatuh juga. Peribahasa ini sangat pantas disandang oleh seorang pria berinisial AM (30) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pasalnya, AM kedapatan menyimpan satu paket sabu yang diselipkan dan tas Al Quran kecil. Peristiwa ini bermula saat aparat Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor (Satreskrim Polres) Wajo menggerebek salah satu rumah di BTN Pepabri, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe pada Kamis malam (10/3/2016).

Di rumah ini, polisi mendapati AM tengah linglung seusai mengonsumsi sabu. Saat digerebek, polisi hampir gagal lantaran tidak mendapatkan bukti sabu.

Namun, melihat kondisi AM yang sangat linglung akibat pengaruh sabu, polisi tidak kehabisan akal dan memeriksa seluruh rumah AM.

Satu paket sabu ditemukan tersimpan dan tas Al Quran kecil yang diletakkan di atas meja kamar tidur AM.

Dari penemuan barang bukti inilah AM tak mampu mengelak dan memberitahukan bahwa dirinya baru saja mengonsumsi sabu dan alat isapnya telah dibuang ke tempat sampah yang berada di belakang rumahnya.

"Iya, pak maaf saya pakai sendiri. Barangnya saya ambil dari temah di Kalimantan," kata AM.

AM kemudian digelandang ke mapolres setempat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Meski demikian, polisi masih kesulitan melakukan penyelidikan lebih lanjut lantaran kondisi AM yang masih linglung akibat pengaruh narkoba.

"Sudah kami amankan tapi belum bisa diperiksa mengingat kondisinya yang masih setengah sadar akibat pengaruh narkoba," kata AKBP M Guntur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com