Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Guru Menghilang Setelah Ambil Uang Rp 66 Juta dari Bank

Kompas.com - 04/03/2016, 16:27 WIB
BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Seorang bendahara Madrasah Tsanawiyah 1 Negeri Balikpapan menghilang seusai melakukan transaksi perbankan di Bank Mandiri, Rabu (2/3/2016).

Wardi tidak kembali ke rumahnya di Balikpapan Barat. Keluarga resmi melaporkan ke Polres Balikpapan bahwa guru MTS 1 Negeri Balikpapan tersebut hilang, Jumat (4/3/2016).

Anehnya, sepeda motor Wardi masih terparkir di halaman Bank Mandiri yang berada di Jalan Jenderal Sudirman. Pihak keluarga membenarkan bahwa motor tersebut milik Wardi.

"Motornya masih diamankan pihak keamanan bank tersebut, kami masih melakukan pengembangan kasus tersebut," ungkap Paur Humas Pores Balikpapan, Iptu suharto, kepada Tribun Kaltim.

Kepala Sekolah MTS Negeri 1 Balikpapan Sahri Romadi mengatakan, Wardi ke bank untuk mengambil uang Rp 66 juta untuk operasional sekolah, bayar air, listrik, dan keperluan sekolah lainnya.

"Rabu malam, istrinya menelepon saya, bertanya apakah suaminya sedang lembur? Saya bilang enggak ada, semua guru pulang dari pukul lima sore. Malam harinya, istrinya sempat mendatangi sekolah untuk memastikan keberadaan suaminya," ungkap Sahri.

Saat didatangi ke rumah Wardi di Jalan Bukit Pelajar, Kelurahan Daru Tengah, Kecamatan Balikpapan Barat, istri Wardi tidak dapat diajak berbicara karena masih terguncang.

Kakak Ipar Wardi, Sutilah, membenarkan bahwa pada Rabu lalu sebelum berangkat ke sekolah, Wardi pamit kepada istrinya ke bank untuk mengambil uang sekolah.

"Biasanya sore sudah pulang, tapi sampai malam kok belum pulang. Istrinya coba telepon, tapi handphone enggak aktif. Datang ke sekolah juga enggak ada, besoknya baru keluarga mendatangi sekolah," tutur dia.

Berita ini telah tayang di Tribun Kaltim, Jumat (4/3/2016), dengan judul: Guru MTs Balikpapan Menghilang Setelah Ambil Uang Rp 66 Juta dari Bank Mandiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com