Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma: Tuhan Akan Beri Jalan, yang Penting Kita Punya Niat dan Tulus

Kompas.com - 04/03/2016, 11:20 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berbagi pengalaman mengelola Kota Surabaya dalam acara talkshow yang digelar oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka HUT ke 106 Kota Jayapura.

Acara itu digelar di Aula Syansoor, Kantor Walikota Jayapura, Papua, Jumat (4/3/2016).

Talk show tersebut mengambil tajuk "Strategi Jayapura Menuju Kota Metropolitan dengan Studi Kasus Kota Surabaya". Wali Kota Jayapura Benhur Toni Mano menyaksikan paparan yang disampaikan Risma.

Berdasarkan keterangan tertulis dari DPP PDI Perjuangan yang diterima Kompas.com, dalam kesempatan itu Risma menekankan bahwa pembangunan kualitas warga tidak kalah penting dengan pembangunan infrastruktur kota. Menurut Risma, pembangunan kualitas warga membuat pembangunan kota lebih cepat tercapai dan dapat dinikmati.

"Untuk apa pemerintah kota membangun infrastruktur kalau yang menikmati bukan warganya. Warga asli kota harus menikmati, menjadi tuan dan nyonya di kotanya sendiri," kata Risma.

Risma mengungkapkan, berdasarkan pengalamannya memimpin Surabaya, semua keterbatasan dapat diatasi dengan keinginan kuat. Ia mengingatkan bahwa pemimpin harus menjadi contoh dan berani bekerja tulus.

"Tuhan akan memberi jalan, yang penting kita punya niat dan tulus, semua akan mudah. tinggal kita mau atau tidak," ujarnya.

Pemerintah Kota Jayapura mengundang Risma berbagi pengalaman karena rekam jejaknya memimpin Surabaya. Risma dianggap berhasil menyelenggarakan pemerintahan daerah yang bersih dan modern. Pada Jumat malam, Risma dijadwalkan menghadiri acara pertemuan kader PDI-P Papua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com