Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Tewas Dibunuh, Istri Meninggal Saat Mau Lapor ke Polisi

Kompas.com - 03/03/2016, 11:44 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com -  Sungguh tragis nasib keluarga Mami Mongi (55). Petani Desa Buti Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo ini dipacul hingga tewas oleh Aten dan Gutu, tetangganya sendiri pada Rabu (2/3/2015) malam. Sementara istrinya, Oku Potu meninggal saat akan melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Awalnya, Mami yang saat itu berada di dalam rumah tiba-tiba dikejutkan oleh teriakan dari belakang rumahnya. Ia lalu membuka pintu dapur dan mendapati Aten dan Guti sudah memegang parang dan pacul.

Tiba-tiba salah seorang menyerang Mami dengan pacul, Mami tidak bisa menghindar dan bagian bawah lututnya robek 15 cm dibelah mata pacul tajam.

Mengetahui suaminya menjadi korban penganiayaan, istri Mami yang bernama Oku Potu langsung berteriak memanggil keponakannya, Hoku untuk mengantarnya ke Polsek Mananggu melaporkan kejadian ini.

Dalam perjalanan ke Polsek, Oku Potu tiba-tiba terjatuh dari motor dan meninggal dunia.

“Menurut keterangan petugas Puskesmas Mananggu, korban sudah meninggal dunia sejak berada di atas motor diakibatkan serangan jantung” kata AKBP Bagus Santoso, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kamis (3/3/2016).

Bagus mengatakan, polisi melakukan penyisiran untuk menangkap kedua pelaku penganiayaan yang melarikan diri. Sementara Hoku juga menghilang karena ketakutan.

“Hoku, pengendara motor yang membawa Oku Potu saat ini tidak berada di tempat, ia merasa ketakutan dengan meninggalnya istri korban,”  ucapnya.

Akibat peristiwa pembunuhan ini suasana Kecamatan Mananggu tegang. Bahkan kantor Polsek Mananggu dilempari batu.

“Sat Reskrim Polres Boalemo dan Polsek Monanggu saat ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku” ujar Bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com