Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor di Kampus, Dua Mahasiswa Diciduk di Ruang Sekretariat Mahasiswa

Kompas.com - 02/03/2016, 15:32 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com– Dua mahasiswa dari dua perguruan tinggi negeri di Gorontalo diamankan polisi atas dugaan terlibat pencurian motor. Keduanya diciduk di Sekretariat Mahasiswa Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, Gorontalo, Selasa (1/3/2016) malam.

Bambang Nurhadi (20), mahasiswa STAIN Gorontalo, dan Gunawan, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo (UNG), diduga melarikan sebuah motor Yamaha Scorpio milik mahasiswa lainnya bernama Muhammad Nur Amin di Fakultas Pertanian UNG.

Kejadian bermula saat Muhammad Nur Amin berangkat kuliah dan memarkir motor di halaman kampus. Namun saat hendak pulang, motor tersebut sudah tidak ada di tempatnya. Kontan saja dia menghubungi teman-temannya untuk menanyakan keberadaan motornya.

Amin kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kota Tengah.

Tidak berapa lama, teman Muhammad Nur Amin yang bernama Eman memberitahu keberadaan motor tersebut di kampus STAIN Gorontalo.

Informasi tersebut dilaporkan ke Polsek Kota Tengah. Bersama anggota kepolisan, mereka kemudian menuju kampus STAIN. Di kampus ini, Bambang dan Gunawan terlihat berboncengan dengan menggunakan motor curian.

Saat dikonfirmasi, Rabu (2/3/2016), Pengurus Sekretariat Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Buol, Sulawesi Tengah, membenarkan kejadian ini dan mengakui adanya dua mahasiswa yang sedang ditahan polisi.

Yudiansyah, Sekretaris Mahasiswa Buol dan sejumlah mahasiswa yang tinggal di sekretariat tersebut mengatakan bahwa yang sebenarnya bermasalah adalah Bambang Nurhadi. Pada waktu mengambil motor, Bambang disebutkan sedang terpengaruh obat-obatan.

“Yang bersangkutan berangkat menggunakan motor milik temannya dari asrama, namun karena terpengaruh obat-obatan ia sudah tidak bisa menemukan motornya, maka ia coba semua yang terparkir dengan kuncinya. Salah satu motor tersebut dapat distarter lalu dibawa pulang. Saat di asrama inilah Gunawan mengantar Bambang untuk kembali ke kampus mencari motor yang ditinggalkan” kata Yudiansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com