Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo: Saya Sudah Jadi Gubernur, Masa Jadi Gubernur Lagi

Kompas.com - 01/03/2016, 12:23 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum juga memberi kepastian untuk ikut atau tidak dalam bursa pemilihan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

"Jawaban saya, Selasa ini, saya upacara damkar (pemadam kebakaran). Sore ini, saya ke Jakarta," ujar Ganjar ketika dikonfirmasi oleh wartawan, Selasa siang di Semarang.

Ganjar enggan memutuskan apakah ia akan ikut berpartisipasi atau tidak dalam Pilkada DKI tahun depan. Ganjar menekankan bahwa ia saat ini telah menjadi gubernur.

"Selasa saya bilang akan menjawab. Saya sudah jadi gubernur, masa jadi gubernur lagi," ujar politikus PDI Perjuangan ini.

Pekan lalu, Ganjar mengatakan bahwa deklarasi dirinya menuju kursi DKI 1 hanya sebatas wacana politik di Jakarta. Ganjar menyadari bahwa untuk bisa maju sebagai bakal calon gubernur DKI, dia perlu melalui banyak tahapan.

Kendati demikian, jika nantinya ia ditunjuk PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon DKI Jakarta, Ganjar mengatakan tidak bisa menolak.

"Saya tunggu saja, disuruh atau tidak. Kalau disuruh, kalau perintah partai, mau enggak mau tidak bisa bilang tidak," kata Ganjar, Jumat (26/2/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com