Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Anak Enggak Setuju, tetapi kalau "Si Cinta"...

Kompas.com - 26/02/2016, 14:42 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku juga meminta pertimbangan dari keluarga untuk memutuskan melangkah atau tidak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Hal itu diungkapkan Ridwan saat ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (26/2/2016).

"Anak enggak setuju. Baru diceritain saja sudah bilang tidak, (tetapi) kalau 'Si Cinta' (Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil) mah dukung ke mana saja," kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, sambil duduk santai di taman depan kantornya.

Menurut dia, di dunia politik banyak persoalan keluarga yang harus dikorbankan. Sebab itu, dia memprioritaskan pendapat keluarganya dalam setiap langkah politiknya.

"(Keluarga) prioritas karena berpindah tempat juga membutuhkan pengorbanan keluarga kan. Jadi, saya dengerin pendapat anak saya, istri, dan ibu saya juga gimana," ucapnya.

Emil telah menegaskan bahwa keputusannya untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta bakal diumumkan pada Senin (29/2/2016) mendatang. Dia mengaku, dalam dua hari ke depan, dia akan melepaskan rutinitasnya untuk berkomunikasi bersama pihak keluarga.

"Tetapi, poinnya adalah weekend ini mah saya ingin waktu dengan keluarga mencari jawaban," katanya.

Dia menuturkan, rencana politik adalah keputusan besar dalam hidupnya. Karena itu, dia enggan buru-buru mengambil keputusan. Sebab, dia ingin mendengar pendapat semua pihak tentang karier politiknya.

"Saya tidak suka mengambil keputusan besar dalam hidup saya tuh buru-buru. Itu bukan tipe saya. Saya menghormati orang yang minta pendapatnya didengar dulu. Karena jumlahnya banyak, makanya butuh waktu," ucapnya.

Namun, lanjut Emil, lantaran keputusannya ditunggu oleh partai pendukungnya (Partai Gerindra), dia pun terpaksa mengambil sikap secepatnya.

"Tetapi, saya putusin (Senin) karena pengumumannya Jakarta itu April harus sudah diambil keputusan saya, harus mengambil prosedur, gak boleh dilama-lamain. Makanya saya janji Senin," ungkap Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com