Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Kecelakaan yang Korbannya Ditolong Gubernur Jateng

Kompas.com - 24/02/2016, 16:05 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com — Inilah kronologi kejadian kecelakaan di Jalan Raya Tuntang-Salatiga, Rabu (24/2/2016) pagi, yang mendadak heboh lantaran kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di lokasi kejadian.

Berdasarkan catatan di Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Semarang, kecelakaan tersebut melibatkan mobil boks PT Pos Indonesia bernomor polisi D 8625 EF dengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi H 2137 NL yang dikemudikan oleh Aris Bagus Wirawan.

Keduanya berjalan searah, yakni menuju ke selatan atau Salatiga.

Lokasi tersebut merupakan salah satu tempat yang rawan kecelakaan karena karakter jalannya menyempit atau bottleneck.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.35 WIB, di jalan daerah Bawen menuju Salatiga, tepatnya di dekat RM Bu Toha, Dusun Praguman, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Semarang Iptu Adji Setiawan, Rabu (24/2/2016).

Menurut keterangan sejumlah saksi mata dan olah tempat kejadian perkara, ia mengatakan, mobil boks PT Pos berjalan dari arah Bawen menuju Salatiga dengan kecepatan tinggi.

Sebelum sampai di lokasi, mobil tersebut sempat menyalip sebuah kendaraan hingga keluar jalur. Sesampainya di lokasi, mobil kembali ke jalurnya, tetapi menabrak sepeda motor Yamaha MX yang berada di depannya.

Kecelakaan tidak bisa dihindari lantaran jarak keduanya begitu dekat. Bagian kiri depan mobil PT Pos menyundul bagian belakang motor Yamaha hingga lampu bagian depan sebelah kiri pecah, dan sebagian badan mobil ringsek.

"Karena jarak sudah dekat dan tidak bisa menguasai kemudi dan menghindar, maka terjadi laka lantas," ujarnya.

Saat peristiwa itu terjadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah melintas dan sempat menolong pengendara sepeda motor yang mengalami shock tersebut. Korban kemudian dilarikan dengan ambulans ke RSUD Ambarawa.

"Korban cuma kaget. Lukanya hanya di bagian lutut dan mata kaki saja, lecet. Cuma dikasih obat merah saja, terus disuruh tiduran," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun dari mobil dinasnya untuk menolong pengendara sepeda motor yang mengalami kecelakaan. Ganjar berteriak-teriak meminta bantuan kepada warga sekitar lokasi kejadian di Jalan Raya Tuntang-Salatiga.

Dalam sekejap, masyarakat sudah berkerumun di lokasi kejadian. Sebagian ikut menggotong korban yang tergeletak di jalan untuk menuju mobil ambulans yang sebelumnya sudah dihubungi. (Baca: Ada Kecelakaan di Jalan, Gubernur Jateng Teriak-teriak Minta Bantuan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com