Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulangan Eks Gafatar Gorontalo Masih Menunggu Kebijakan Pemerintah Daerah

Kompas.com - 20/02/2016, 18:00 WIB
Kontributor Gorontalo, Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Warga Gorontalo yang ikut menjadi anggota Gafatar dan pindah ke Kutai, Kalimantan Timur, masih dalam proses pemulangan ke kampung masing-masing.

Mereka yang akan dipulangkan ke Gorontalo sebanyak 8 kepala keluarga atau 30 jiwa. Umumnya mereka berasal dari beberapa desa di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Berdasarkan informasi dari Polres Kutai Barat, para pengikut Gafatar sedang dalam proses pemulangan ke daerah masing-masing” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Bagus Santoso, Sabtu (20/02/2016).

Menurut Bagus, pemulangan anggota Gafatar ini akan dilakukan secara berkelompok. Setiap kelompok akan mendapat pengawalan dari aparat polisi dan TNI.

Data Polda Gorontalo menyebutkan, saat ini mantan anggota Gafatar yang sudah siap dipulangkan sebanyak 91 orang. Mereka sudah berada di Balikpapan dan akan dibawa ke Sulawesi Selatan.

"Sementara 30 orang dari Gorontalo masih menunggu koordinasi dengan pemerintah Provinsi Gorontalo,” lanjut Bagus. (Baca: Bayi Cantik Lahir di Pengungsian Warga Eks Gafatar)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com