Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Juanda Ditutup Sementara, Pesawat Batik Air Kembali Lagi ke Jakarta

Kompas.com - 20/02/2016, 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat penutupan Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (20/2/2016) siang, pesawat Batik Air tujuan Surabaya dengan nomor ID 6576 terpaksa kembali ke Jakarta.

"Setelah pesawat menempuh perjalanan sekitar satu jam (agak telat beberapa menit dari jadwal 10.00) dan dijadwalkan akan tiba di Surabaya sekitar Pukul 12.00 (menurut jadwal), pada pukul 11.35 kembali menuju Jakarta," kata salah seorang penumpang bernama Martina Prianti melalui pesan yang diterima Kompas.com, Sabtu pukul 12.50 WIB.

Ia mengatakan, petugas maskapai penerbangan itu menginformasikan bahwa saat ini Bandara Juanda ditutup untuk sementara waktu.

(Baca Pesawat Lion Air "Overrun" di Bandara Juanda)

"Pada Pukul 11.55 disampaikan informasi kembali, pesawat yang kami tumpangi akan tiba di Jakarta pada Pukul 12.20 dan disampaikan juga, cuaca menuju Jakarta agak berawan," kata Martina.

Petugas Batik Air menyatakan bahwa pesawat akan diberangkatkan kembali ke Surabaya sekitar pukul 14.00 jika Bandara Juanda sudah dinyatakan aman.

Saat ini para penumpang Batik Air diarahkan ke ruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com