Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Kenal JK, Ulcok Si "Kalkulator Berjalan" Salah Salami Orang

Kompas.com - 18/02/2016, 11:15 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ada cerita menarik dari perjalanan hidup Ruslan Yusuf (26) alias Ullang Cokmo (Ulcok) yang digelari "kalkulator berjalan dari Kota Makassar".

Dia tidak mengenal sosok Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga salah menyalami orang di masjid.

Ulcok menceritakan, pada waktu dirinya berkeliling kota mencari rezeki, dia mendapat informasi tentang keberadaan JK di Masjid Al Markaz Al Islami pada Januari 2016 lalu. Dia pun singgah dan menunggu di depan pintu agar bisa bersalaman dengan JK.

"Bulan lalu, saya ke Al Markaz mau salaman dengan Pak JK. Tetapi, saya tidak tahu yang mana Pak JK. Jadi, saya salami saja orang yang keluar dari pintu masjid. Setelah pergi, baru saya tahu kalau salah salami orang. Ternyata, bukan Pak JK yang saya salami, tetapi ketua pengurus masjid," tutur Ulcok sambil terbahak-bahak.

Saat ditanya apa tujuannya menemui JK, Ulcok mengaku berharap mendapat rezeki uang. Dia pun berencana memamerkan keahliannya dalam berhitung cepat. (Baca: Ulcok Pernah Ditantang Adu Cepat Berhitung Lawan Kalkulator dan Menang)

"Siapa tahu dapat uang kalau sudah salaman dengan Pak JK. Tetapi, ternyata saya salah orang. Saya juga mau memamerkan keahlian dalam berhitung," katanya.

Saat ini, Ulcok pun masih berharap dapat berjabat tangan dengan JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com