Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Bisa Makan Gratis Saat Pelantikan 17 Kepala Daerah di Simpang Lima Semarang

Kompas.com - 16/02/2016, 10:37 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Pelantikan kepala daerah terpilih se-Jawa Tengah akan digelar serentak pada Rabu (17/2/2016) besok dengan disertai pesta rakyat. Pelantikan digelar serentak di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Kota Semarang.

Pelantikan digelar di tempat terbuka sehingga masyarakat bebas berkunjung ke lokasi pelantikan. Pelantikan akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Warga yang hadir nanti bisa makan gratis," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi Jateng Sinoeng N Rachmadi, Selasa (16/2/2016).

Pesta rakyat sendiri digelar agar seluruh warga bisa ikut merayakan kemenangan dari pemimpin daerah masing-masing. Selain itu, dalam pelantikan, warga yang hadir juga dimanjakan untuk melihat aneka produk unggulan dari masing-masing daerah yang kepala daerahnya dilantik.

"Pesta rakyat ini agar warga bisa merasakan langsung kemenangan pilkada tahun kemarin," ujarnya.

Karena acara itu, seluruh jalur yang menuju kawasan Simpang Lima akan ditutup total mulai dari pukul 08.00 hingga 12.00. Para pengguna jalan diarahkan untuk mengambil jalur lain, seperti Jalan Sriwijaya maupun Jalan Mayjen Sutoyo.

Untuk menuju lokasi pelantikan, panitia telah menyediakan shuttle bus di dekat lokasi-lokasi parkir yang telah disediakan.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada warga Semarang selaku tuan rumah karena mengurangi kenyamanan berlalu lintas," kata Sinoeng.

Dari 21 kabupaten kota yang menggelar pemilihan, baru 17 kepala daerah yang dipastikan akan dilantik. Empat kepala daerah lainnya tidak dilantik bersamaan karena kepala daerah yang lama baru habis masa jabatannya pada Juni 2016.

Kepala daerah yang akan dilantik itu adalah wali kota dan wakil wali kota Semarang, Pekalongan, Surakarta, dan Magelang serta bupati dan wakil bupati Semarang, Kendal, Rembang, Blora, Sukoharjo, Wonogiri, Boyolali, Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Wonosobo, dan Pekalongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com