Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Kebakaran Pasar Malah Jadi Arena Berfoto

Kompas.com - 29/01/2016, 22:01 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Di tengah duka para pemilik kios Pasar Sedandang, Kelurahan Barurambat Kota, Kecamatan Pamekasan akibat kebakaran, Jumat (29/1/2016), beberapa orang malah menggunakan lokasi itu untuk berfoto.

Salah satunya adalah Muhammad Sakur. Pria paruh baya ini meminta rekannya mengambil foto dirinya di tengah kepanikan pemilik kios yang menyelamatkan barang dagangannya.

"Minta tolong ambilkan foto buat kenang-kenangan," kata Muhammad Sakur, di dekat tumpukan baju-baju milik pedagang.

Hal itu menuai cacian warga yang melihatnya. Seharusnya, warga yang datang ke lokasi membantu para pemilik kios yang panik.

Kebakaran yang terjadi di Pasar Sedandang menghabiskan 80 kios konveksi, sepatu, dan sandal, serta buah-buahan.

Berdasarkan keterangan Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Arm Mawardi, api berasal dari kios milik Santoso, warga Kecamatan Proppo.

"Api cepat merembet ke kios yang lain karena sebagian besar berisi kain, plastik, dan barang-barang lainnya yang mudah terbakar," kata Mawardi.

Namun, penyebab kebakaran tersebut sampai saat ini belum diketahui. Selama empat jam lebih, api akhirnya padam dengan sendirinya. Satu mobil pemadam kebakaran yang dioperasikan tidak mampu memadamkan kobaran api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com