Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Malam Pergantian Tahun, Polres Semarang Sita Ratusan Liter Ciu

Kompas.com - 30/12/2015, 23:57 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Sediitnya 553 botol berisi minuman keras berbagai merek dan ukuran serta 395 liter miras tradisional atau ciu berhasil diamankan oleh tim petugas kepolisian.

Tim merupakan gabungan Polres Semarang yang meliputi Satuan Sabhara, Reskrim, dan Satuan Narkoba.

Ratusan botol miras tersebut disita dari sejumlah warung di beberapa wilayah, seperti di Ungaran, Langensari, Babadan, Lokalisasi Tegalpanas, dan Kawasan Wisata Bandungan.

"Jadi seminimal mungkin miras beredar di lapangan, sehingga akan meminimalisir angka pemabuk pada saat perayaan tahun baru. Sehinga mempermudah atau meringankan tugas kita juga saat perayaan tahun baru," ungkap Wakapolres Semarang, Kompol Sunarno, di Mapolres Semarang, Rabu (30/12/2015) siang.

Pihaknya juga sudah menetapkan lima penjual sebagai tersangka. "Mereka menjual ditempat yang tidak semestinya menjual miras. Penjualnya jelas tidak mengantongi izin," tegasnya.

Sunarno menambahkan, pengamanan malam pergantian tahun baru, pengamanan yang telah disiapkan meliputi pengamanan di lokasi kawasan wisata, pusat keramaian, dan jalan protokol.

Anggota gabungan yang diturunkan, akan mengedepankan langkah pencegahan daripada mengeluarkan tindakan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com