Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Penyerang Mapolsek Sinak, Polda Papua Terjunkan 3 Peleton Brimob

Kompas.com - 28/12/2015, 15:48 WIB
Kontributor Jayapura, Alfian Kartono

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Papua menerjunkan tiga peleton Brimob dan Tim Khusus Polda Papua untuk mengejar kelompok kriminal bersenjata yang menyerang Mapolsek Sinak, Kabupaten Puncak, Minggu (27/12/2015) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Patrige Renwarin mengatakan, tiga peleton Brimob yang diterjunkan masing-masing satu peleton Brimob Detasemen B Timika, satu peleton Brimob Detasemen A, Kotaraja, dan satu peleton Brimob Puncak Jaya.

Patrige menambahkan, pengejaran juga melibatkan Tim Khusus Polda Papua yang sudah diterbangkan ke Sinak dari Jayapura, Senin (28/12/2015) pagi.

"Personel Brimob sudah diberangkatkan dari Timika, Jayapura, dan Mulia, Puncak Jaya. Pagi tadi ke Sinak untuk membantu pengejaran," kata Patrige di Mapolda Papua, Senin.

Terkait pelaku penyerangan Mapolsek Sinak, menurut Patrige, pihaknya sudah mengidentifikasi kelompok bersenjata yang berada di daerah tersebut.

Dugaan juga diperkuat kesaksian sejumlah orang. Namun, polisi masih membutuhkan tambahan bukti pendukung keterlibatan kelompok tersebut.

"Indikasinya pelaku penyerangan adalah kelompok bersenjata yang ada di daerah itu," ucap Patrige.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com