Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Warga Gelar Doa Bersama untuk Korban KM Marina

Kompas.com - 22/12/2015, 11:09 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Ribuan warga di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar doa bersama, Selasa (22/12/2015), untuk korban tenggelamnya KM Marina 2 yang mengangkut 119 penumpang di perairan Sulawesi Selatan.

Warga mendoakan agar seluruh penumpang yang dinyatakan hilang bisa ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka juga berdoa agar tim SAR gabungan yang sedang berjuang mencari korban diberi kekuatan dan keselamatan menaklukan cuaca buruk.

Sejak KM Marina tenggelam, tim SAR baru menemukan 37 penumpang, tiga di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dalam doa bersama, Ustaz Dasad Latif yang memimpin doa mengajak para jemaah untuk membacakan surat al-fatihah agar para keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan.

Tenggelamnya peristiwa ini sendiri terjadi, Sabtu lalu. Kapal muat dari Kolaka tujuan Kabupaten Wajo dinyatakan hilang kontak oleh syahbandar. Diduga kapal bermuatan 119 penumpang dan anak-anak dari Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tengah, tujuan Pelabuhan Wajo, Sulawesi Selatan, tersebut, diduga tenggelam saat diterjang badai di tengah perjalanan.

Hingga kini, petugas gabungan dari Basarnas, Polri dan TNI masih terus mencari para korban dengan menyisir perairan Sulawesi. Bahkan, pihak Basarnas telah mengerahkan sebanyak dua kapal dan satu pesawat untuk mencari para korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com