Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hakim Larang Anak-anak Hadir di Sidang Engeline

Kompas.com - 17/12/2015, 12:37 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam sidang lanjutan perkara pembunuhan Engeline dengan terdakwa Margriet Christina Megawe, majelis hakim melarang anak-anak ikut hadir menonton persidangan.

Larangan ini berawal dari dua bocah wanita yang ikut orangtuanya menonton jalannya sidang. Sidang sempat ditunda beberapa detik untuk mempersilakan dua bocah tersebut ke luar dari ruangan.

"Sebentar dulu, pengunjung anak-anak silakan ke luar dulu," kata Ketua Majelis Hakim, Edward Harris Sinaga, Denpasar, Kamis (17/12/2015).

Saat itu, salah satu mantan penghuni kos di rumah Margriet bernama Susiani sedang memberikan keterangannya mengenai kondisi Engeline saat hidup.

Jaksa Poerwanto bertanya kepada saksi apakah Engeline pernah dihukum oleh Margriet. Susiani menjawab pernah.

"Pernah dihukum, kalau ada salah satu ayam dan anjingnya hilang," jawab dia.

"Apa hukumannya?" tanya Jaksa Poerwanto.

"Hukumannya ya Engeline tidak boleh masuk sampai malam hari. Engeline hanya duduk-duduk di teras depan," jawab Susiani lagi.

Susiani juga menjelaskan bahwa Margriet kerap bersikap keras kepada Engeline. Namun, di hadapan orang lain atau sahabat Margriet, Engeline diperlakukan dengan baik dan lembut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com