Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Wisatawan yang Hilang Saat Menyelam di Raja Ampat Dihentikan

Kompas.com - 04/12/2015, 07:41 WIB
MANOKWARI, KOMPAS.com - Tim SAR Kota Sorong telah menghentikan pencarian terhadap Daniel Djahjadi (52), wisatawan Indonesia yang dikabarkan tenggelam di perairan kepulauan Misool Kabupaten Raja Ampat pada 25 November 2015.

Kepala Bidang Operasional Kantor Sar Kota Sorong, Karel Rony Ileng di Sorong, mengatakan, tim yang ditugaskan melakukan pencarian di perairan Misol Raja Ampat sudah ditarik kembali ke Sorong.

Dia mengatakan, operasi pencarian dihentikan karena sudah mencapai tenggat waktu yang ditentukan, yakni tujuh hari pencarian sesuai ketentuan Basarnas.

"Segala upaya sudah dilakukan tim untuk mencari korban namun tujuh hari pencarian tidak berhasil ditemukan dan sesuai prosedur pencarian dihentikan," katanya, Jumat (4/12/2015).

Meskipun operasi pencarian dihentikan dan korban dinyatakan hilang, lanjutnya, namun tim SAR terus melakukan komunikasi dengan pihak keluarga korban maupun nelayan setempat untuk mendapatkan informasi keberadaan korban.

"Apabila nantinya ditemukan adanya bukti atau tanda-tanda baru terkait keberadaan korban maka SAR akan kembali melakukan pencarian," ujarnya.

Korban Daniel Djahjadi dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Pulau Dua Distrik Misool, Kabupaten Raja Ampat. Korban menyelam bersama beberapa rekannya. Namun, hingga sore hari, korban tidak kembali ke kapal dan dinyatakan hilang sampai saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com