Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naryo: Saya Hanya Menikmati Hidup Mengapa Semua Iri?

Kompas.com - 10/11/2015, 07:30 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

NGABANG, KOMPAS.com – Sejak kehidupan Joko Setyo Sunaryo bersama keenam istrinya muncul dan beredar di media sosial, beragam komentar para Netizen bermunculan. Bahkan, tak sedikit para Netizen berkomentar miring.

“Sejak beredar kabar pada tanggal 22 Oktober, banyak pengguna Facebook yang berkomentar tidak enak didengar. Setelah saya mendengar dan membaca komentar tersebut, ternyata pengguna Facebook tersebut bertitel (gelar) SH, MH, MSI,” kata pria yang akrab disapa Naryo, Sabtu (7/11/2015)

Lebih lanjut Naryo menjelaskan, gelar yang diberikan kepada para pengguna facebook tersebut memiliki sebuah arti.

“Saya Hanya Menikmati Hidup Mengapa Semuanya Iri” kata Naryo menjelaskan arti dan kepanjangan dari gelar yang disandangkannya tersebut.

Tak hanya Naryo, para istri pun ternyata merasa gerah dengan komentar tersebut. Akhirnya, hasil rembuk Naryo bersama semua istrinya menghasilkan arti dan kepanjangan lainnya dari gelar tersebut.

 “Saya Harapkan Manusia Harus Mencintai Semua Istri” kata Naryo menjelaskan.

Menurut Naryo, setelah mengkaji komentar tersebut bersama keluarganya, dirinya menganggap bahwa para netizen iri terhadap kehidupannya.

“Saya berfikir komentar-komentar mereka, itu hanya orang-orang yang sirik. Karena menurut saya, orang sirik itu tanda tidak mampu (mengikuti jejak saya). Karena mereka (istri Naryo) merasa dicintai semuanya tidak ada yang dibeda-bedakan” katanya.

Naryo memiliki 9 orang istri dan dikaruniai 16 orang anak. Dari sembilan orang istri, enam orang tinggal serumah, dua istri sudah tidak ada, sedangkan satu lagi sedang menyelesaikan pendidikan kedokteran di Belanda.

Meski tinggal serumah dengan ke enam istrinya, Naryo mengaku tidak pernah ada masalah yang terjadi diantara istrinya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com