Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tepergok Curi Kambing, Dua Pria Dihajar Massa, Motornya Dibakar

Kompas.com - 22/09/2015, 17:25 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sufri dan Syahruddin, warga Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, dihajar massa setelah tepergok mencuri kambing di Desa Reudeub, Lhoksukon, Aceh Utara. Sepeda motor jenis Honda Beat yang ditumpangi keduanya lalu dibakar massa.

Kedua pencuri itu nyaris dibakar juga, namun ketika massa hendak membakar dua pria itu, seorang warga mencegah massa yang sudah emosi.

Keduanya mencuri dua ekor kambing milik Rubaidah, janda miskin asal Desa Blag Aman, Lhoksukon, Aceh Utara. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Selasa (22/9/2015), keduanya diketahui terlihat saat memukul kambing dengan kayu untuk disembelih di kebun kosong perbatasan Desa Buket Seuntang dan Blang Aman Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Seekor kambing lainnya telah disembelih dan dimasukkan ke dalam karung. Namun, ada warga yang melintas dan melihat kejadian itu. Kedua pencuri itu pun kabur dan warga mengejarnya dan berhasil ditangkap di Desa Reudeub, Lhoksukon, Aceh Utara.

“Massa lalu membawa ke lokasi kejadian tempat dimana mereka memukul kambing. Massa menghajar pencuri itu hingga pingsa,” sebut Mansur seorang warga yang melihat kejadian itu.

Awalnya, massa ingin membakar kedua pencuri itu bersamaan dengan membakar sepeda motornya. Namun, Mansur mencegah untuk membakar pencuri tersebut.

“Kemarahan massa itu karena kambing yang dicuri itu milik janda miskin. Kejadian kambing dicuri itu sudah sekian kali di desa tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Utara AKP Mahliadi menyebutkan setelah mengetahui kejadian itu, polisi langsung turun ke lokasi kejadian.

“Kami langsung bawa keduanya ke Mapolres untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com