Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Diangkat Jadi PNS, Ratusan Tenaga Honorer Berangkat ke Jakarta Temui Jokowi

Kompas.com - 14/09/2015, 19:37 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Ratusan tenaga honorer asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, berangkat ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Mereka berangkat dari halaman kantor Pemda setempat menggunakan bus, Senin (14/9/2015) sore.

Rencananya mereka akan tiba di Jakarta Selasa (15/9/2015) besok dan bergabung dengan para tenaga honorer seluruh Indonesia.

“Kami ke Jakarta untuk menggelar audiensi dengan Kementerian PAN dan Presiden tentang penyelesaian tenaga honorer kategori II, soal pengangkatan CPNS tenaga honorer,” ujar Ketua Forum Honorer Kategori II Kabupaten Magelang Nunik Nugrahaningsih, sebelum pemberangkatan.

Nunik menyebutkan, tenaga honorer yang ikut ke Jakarta sebanyak 149 orang, terdiri dari tenaga guru, tenaga adminstrasi, tenaga di satuan kerja perangkat daerah, pusat kesehatan masyarakat dan tenaga–tenaga honorer lainnya.

"Masa pengabdian tenaga honorer ini bervariasi, ada yang sudah mengabdi 22-30 tahun. Kami berharap, tenaga honorer diangkat menjadi PNS pada tahun 2016-2017," ungkap Nunik.

Nunik menyebutkan, di Kabupaten Magelang, ada 629 tenaga honorer yang tersebar di berbagai satuan kerja perangkat daerah. Diantara mereka ada yang masa pengabdiannya sudah 32 tahun.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kabupaten Magelang Muslih memberikan doa restu kepada tenaga honorer yang hendak ke Jakarta untuk menuntut hak-haknya. Sebab masih banyak tenaga honorer yang sudah bertahun-tahun mengabdi tetapi penghasilan masih jauh dikatakan layak.

"Kami memberikan doa restu, semoga apa yang menjadi harapan mereka bisa berhasil. Kasihan sampai bertahun-tahun diantaranya mereka ada yang sampai berkeluarga,” tutur Muslih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com