Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran Permukiman Padat Penduduk, 6 Mobil Pemadam Dikerahkan

Kompas.com - 12/09/2015, 08:45 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com -Kebakaran terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (12/9/2015). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIT itu menyebabkan empat rumah warga yang saling berhimpitan ludes terbakar.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kuat kebakaran itu terjadi karena hubungan arus pendek. “Kebakaran itu karena kosleting litrik di rumah tetangga saya tadi,” kata Abu salah seorang warga setempat.

Untuk memadamkan kobaran api agar tidak merembet, warga berusaha memadamkan api secara seadanya. Api baru berhasil dipadamkan kurang lebih dua jam setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah Kota Ambon tiba di lokasi kejadian.

Insiden kebakaran tersebut membuat sebagian waga di kawasan itu sempat panik dan berusaha menyelamatkan barang-barang mereka ke tempat yang diangap aman. Sementara warga lainnya terlihat histeris.

Kebakaran itu juga menyebabkan arus lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman mengalami kemacetan selama beberapa saat.

Namun saat ini sudah mulai normal kembali setelah petugas polisi lalu lintas dikerahkan ke lokasi tersebut. Pascakejadian itu polisi langsung memasang garis polisi untuk menyelidiki kasus tersebut. Sebagian warga juga diminta keterangannya terkait insiden itu, dugaan sementara kebakaran itu terjadi karena arus pendek.

“Nanti tanyakan saja langsung ke pimpinan, yang jelas untuk dugaan sementara kebakaran ini karena arus pendek,” kata seorang petugas polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com