Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Curi Motor Milik Anggota TNI

Kompas.com - 04/09/2015, 08:53 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Bripda EWW (22), anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Utara terpaksa diamankan karena kedapatan mencuri sepeda motor milik Lettu Josua Tarigan (29) yang adalah anggota TNI dan menjabat sebagai Wakil Kepala Ajudan Jenderal (Waka Ajen) Korem 131/Santiago Manado.

"Saya perintahkan untuk menahannya, dan harus diberi hukuman setimpal dengan perbuatannya," ujar Kepala Polresta Manado Kombes Pol Rio Permana, Jumat (4/9/2015).

EWW mencuri motor yang berada di rumah Josua yang berada di Komplek Rumah Dinas Ajen 131/Santiago, Sario, Manado, Senin (24/8/2015) dinihari. EWW kemudian diamankan oleh korban yang bekerjasama dengan Bidang Propam Polda Sulut, Kamis (3/9/2015) kemarin.

Saat kejadian, sepeda motor type Scorpio Z dengan nomor polisi DB 9337 MT berwarna hitam itu terparkir di teras rumah dalam kondisi terkunci setang. Josua mengetahui sepeda motornya telah hilang saat ingin keluar berdinas.

Dia lalu membuat laporan kehilangan di kantor polisi. Joshua yang memang sudah mencurigai EWW, lalu menelepon EWW untuk bertemu. Saat pertemuan berlangsung, EWW langsung diamankan anggota Propam Polda Sulut.

EWW lalu digiring ke Polsek Sario dan kemudian diserahkan ke Polres Manado untuk dimintai keterangan. Rio menegaskan, perbuatan pelaku tidak bisa ditoleransi. Dia akan mengusulkan pelaku diberi hukuman pemecatan tidak dengan hormat.

Diketahui, EWW juga terlibat kasus penggelapan mobil yang perkaranya sedang disidangkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com