Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT RI, 70 Koki Akan Buat 70 Tumpeng

Kompas.com - 10/08/2015, 16:10 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 70 koki dari hotel-hotel berbintang dan restoran di Yogyakarta akan membuat 70 tumpeng.

"Ada 70 tumpeng yang akan dibuat untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia dan mempromosikan kembali makanan tradisional," ujar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta Istijab M Danunagoro, Senin (10/8/2015).

Istijap mengungkapkan, jumlah tumpeng ini melambangkan usia Republik Indonesia pada tahun ini. Acara ini merupakan inisiatif PHRI bersama Ikatan Chef Indonesia.

Pembuatan tumpeng ini, imbuhnya, akan digelar di Gedung Jogja Expo Center (JEC) pada 16 Agustus 2015 mendatang. Konsepnya adalah perlombaan dengan juri dari Indonesian Chef Association (ICA) Yogyakarta.

Selain mengadakan perlombaan membuat tumpeng, seluruh karyawan hotel di Yogyakarta diminta mengenakan pakaian serba merah-putih untuk menciptakan suasana yang tepat dengan momen peringatan kemerdekaan RI.

"H-2 sampai malam hari kemerdekaan, hotel dan para karyawan diimbau mengubah suasana dengan nuansa kemerdekaan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com