Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Petani Ditemukan Tewas Terbakar oleh Tiga Anaknya

Kompas.com - 10/08/2015, 15:48 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Seorang petani warga Dusun Wailete, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Yakob Pattinama (58), ditemukan tewas terbakar di kebunnya, Minggu (9/8/2015) sekitar pukul 22.00 WIT.

Yakob ditemukan tewas mengenaskan oleh ketiga anaknya bersama sejumlah personel Polsek Teluk Ambon, anggota Koramil, dan beberapa anggota tim Basarnas. Sebelumnya, mereka memang mencari Yakob yang menghilang di kebun miliknya. Pencarian terhadap Yakob dilakukan setelah lelaki itu tidak pulang ke rumah.

Kepala Sub-bagian Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Iptu Meity Jacobus di ruang kerjanya mengatakan, berdasarkan keterangan istri Yakob, suaminya itu keluar dari rumah pada Sabtu lalu untuk membersihkan kebun.

“Sepulang dari gereja, korban keluar dari rumahnya hendak ke kebun. Saat itu dia meminta izin kepada istrinya untuk membersihkan rumput di kebun dengan cara membakarnya,” kata Meity.

Menurut Meity, karena tak juga kembali hingga malam hari, istri Yakob dan keluarga pun merasa cemas dan khawatir. Mereka lalu melaporkan kondisi itu kepada polisi. “Mereka kemudian masuk hutan sekitar pukul 19.10 WIT. Satu jam pencarian mereka lalu menemukan korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan keadaan terbakar,” ujar Meity.

Meity menjelaskan, setelah dievakuasi dari kebunnya, polisi berniat membawa Yakob ke rumah sakit untuk diotopsi. Namun, pihak keluarga menolak hal tersebut. ”Sehingga korban langsung dibawa pulang ke rumah duka,” kata Meity.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com