Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helmi Yahya Maju Jadi Bakal Calon Bupati Ogan Ilir

Kompas.com - 30/07/2015, 17:31 WIB

KOMPAS.com
- Artis dan presenter Helmi Yahya menjalani tes kesehatan bakal calon bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (30/7/2015), setelah mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Bersama pasangannya, anggota DPRD Sumatera Selatan, Muchendi Mahzareki, Helmi menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin di Palembang.

Selain pasangan Helmi dan Muchendi, pada hari terakhir tes kesehatan itu, pasangan bakal calon H Sobli Rozali dan H Taupik Toha serta Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi dan HM Ilyas Panji Alam juga menjalani tes kesehatan.

Hadir pula dalam tes kesehatan yang sama, pasangan bakal calon dari kabupaten lainnya, seperti pasangan bakal calon dari Ogan Komering Ulu, Hj Percha dan M Nasir Agun, serta Kuryana Aziz dan Johan Anuar.

Tiga pasang bakal calon bupati dari Musirawas, H Hendra Gunawan dan Hj Suwarti, Ratna Mahmud dan Ngadi, serta Zulkarnain dan Sonny Rahmat Widodo, juga hadir.

Lalu, tiga pasang bakal calon dari Kabupaten Musirawas Utara, yaitu HM Syarif Hidayat dan H Devi Suhartoni, H Akisrofi Ayub dan Andi Wijaya serta HM Isa Sigit dan Siti Nurizka Puteri Jaya. Sementara itu, pasangan bakal calon dari Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, yakni Heri Amalindo dan Ferdian Andreas Lakoni serta Sukarman dan Edi Harianto.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan Aspahani menyatakan, yang mengikuti tes kesehatan pada hari ini sebanyak 13 pasangan calon bupati/wakil bupati dari 19 pasangan dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada di provinsi tersebut.

Sebanyak enam pasangan bakal calon bupati/wakil bupati sudah mengikuti tes kesehatan, Rabu (29/7/2015).

Di Sumsel, ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada yakni Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Musirawas, dan dua daerah pemekaran yakni Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dan Musirawas Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com